Bedug Sedekah Subuh

Semuanya berawal dari hal kecil.

“Tidak ada satu subuh-pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfaq”, sedangkan yang satu lagi berdo’a “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya)”. (HR. Bukhari)

Bermula dari pandangan kita yang tertuju pada dana-dana recehan yang tersisa di kantong, tergeletak di lantai dan pinggir jalan yang tidak termanfaatkan sengan baik, maka muncullah sebuah gagasan untuk mengumpulkan dana recehan ini dalam sebuah program Gerakan Bedug Subuh. Adalah sebuah program yang memfasilitasi pengumpulan dana recehan masyarakat di setiap rumah dalam celengan berbentuk bedug. Bedug ini bisa diisi kapan pun oleh masyarakat terlebih akan sangat baik bila rutin setiap waktu subuh.

Dana bedug yang terhimpun setiap bulannya dimanfaatkan untuk berbagai program yang sarat akan manfaat seperti :
1. Rumah Yatim dan Rumah Tahfidz
2. Ambulan Sejuta Harapan
3. Keranda Jenazah
4. Perpustakaan Bergerak
5. Kafalah Ustadz
6. Santunan Yatim dan Dhuafa
7. Kegiatan Keagamaan dan berbagai program lainnya yang terus bergulir.

Kita bisa berbuat hal yang lebih besar dengan skala yang lebih luas.
Dari pengalaman menghimpun dana receh kita bisa mendapatkan momentumnya bahkan bisa lebih optimis bahwa berbagai persoalan sosial dan kemanusiaan bisa kita selesaikan. Semua masyarakat bisa kita libatkan dalam proyek besar ini, terbukti hanya dengan uang receh sekalipun. Jika gerakan pelibatan masyarakat ini semakin meluas maka kita bisa menjadi salah satu pelopor pengentasan kemiskinan yang dibangun dari kita untuk masyarakat.

Dapatkan segera ❗Bedug Sedekah Subuh
Jemput Donasi :  085 70000 1011 atau 085 70000 1012