fbpx

Aksi simpatik berbagi takjil di jalanan.

Hari pertama ramadhan Kamis (18/6) tak terlewatkan oleh panitia Ramadhan 1436 H Dompet Sejuta Harapan Klaten. Serangkaian program dalam “senyum ramadhan” telah di persiapkan jauh hari sebelum ramadhan menjelang.

tebar-takjil

Sebagai salah satu bentuk wujud kepedulian dan kebersamaan relawan serta karyawan membagi takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan veteran dan di seputaran lokasi Masjid Agung Al Aqsa.Pembagian takjil ini di koordinir oleh Slamet Wahyudi selaku penanggung jawab progam Tebar buka dan sahur. setidaknya di sediakan 400 paket takjil yang di bagikan gratis kepada pengguna jalan.

“Tujuan dari pembagian takjil ini adalah untuk lebih mendekatkan lembaga dengan masyarakat dan agar kita bisa memaknai bulan suci ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama.Terlebih bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan” kata Slamet.

“Hal ini bertujuan lebih menyemarakan ramadhan dan bentuk terima kasih kepada masyarakat. selain itu ajang seperti ini juga bermanfaat  sebagai sarana sosialisasi yang efektif dalam mengajak masyarakat untuk tak lupa berbagi mumpung di bulan ramadhan” tambahnya.

Karyawan yang bertugas dalam pembagian takjil ini tampak begitu gembira melihat sambutan dan antusias para pengendara yang melintas saat menerima paket takjil yang di bagikan. Tak lupa pula para pejalan kaki, tukang becak dan polisi yang sedang berjaga.

Salah seorang pengguna jalan Nana, mengatakan Kegiatan berbagi akjil ini sangat bagus dan mempermudah pengguna jalan yang melakukan perjalanan untuk segera menyempurnakan puasanya.
“Pembagian Takjil gratis ini sangat membantu, khususnya para pengendara yang tidak membawa bekal jadi bisa segera membatalkan puasanya begitu adzan maghrib berkumandang”, ujarnya.

Pembagian takjil ini adalah merupakan progam rutin tahunan yang telah dirangkai dalam program senyum ramadhan dan di adakan di beberpa titik strategis di kota klaten.

“Pembagian takjil tidak hanya hari ini saja, kami akan membagikan paket takjil di Prambanan, bangjo RS Soeradji Tirtonegoro dan perempatan RSI Klaten dalam beberapa hari kedepan di bulan ramadhan ini”, Kata Slamet selaku penanggung jawab dan koordinator.

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.