fbpx

Pawai keliling Klaten Serukan Ramadhan Tiba

pawaiWaktu demu waktu menuju Ramadhan merupakan momen paling tepat untuk kita membersihkan diri dari segala dosa dan khilaf. Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan merupakan suatu keharusan bagi umat Muslim, karena bulan ini merupakan waktu yang tepat untuk kita menambah catatan amal kebaikan yang tentunya bermanfaat di kehidupan selanjutnya. Ya, harum Ramadhan telah tercium begitu semerbak.
Tak heran, satu langkah inisiatif kembali tercipta dari Panitia Ramdahan DOmpet Sejuta Harapan untuk mengajak serta masyarakat agar dapat bersama-sama menyambut Ramadhan dengan melaksanakan sebuah rangkaian Program bertajuk “Senyum Ramadhan”.
Dimana salah satunya dalah Pawai Ramadhan keliling penjuru Klaten Sabtu (13/5).Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun ini memang dicanangkan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Sesuai dengan namanya, “pawai ramadhan” di mana seluruh kaaryawan beserta relawan DSH pawai bersama dengan kendaraan yang di lengkapi dengan pengeras suara untuk “menyerukan” bahwa Ramadhan akan segera tiba.
Dari wilayah ke wilayah sepanjang jalan, peserta pawai tak lupa senantiasa mengingatkan kepada masyarakat bahwa ramdhan akan segera tida, dan mengajak senantiasa untuk memperbaiki diri menjauhkan diri dari berbagai kemaksiatan. Selain itu tak lupa mengingatkan untuk mempersiapkan diri secara fisik dan metal, membersihakn berbagai fasilitas ibadah, karpet, sarung, mukena sehingga saat ramadhan tiba nanti semua akan terasa fresh dan tidak mengganggu kekhusyukan ibadah ramadhan.
Tak lupa sambil membagikan jadwal imsakiyah dan buletin mingguan Hidayah, peserta pawai terjun langsung menemui masayarakat baik di pasar maupun siapa saja yang di temui di jalan s elama pawai berlangsung.