fbpx

Bupati KLaten H. Sunarno buka puasa bersama 1.000 santri

1000santri1.000 santri dan tenaga pengajar Taman Pendidikan Al Qur’an, berbondong-bondong menghadiri acara buka bersama di Pendopo kabupaten Klaten, Rabu (16/7). Buka puasa bersama ini menghadirkan 1.000 santri yang berada di wilayah Klaten. Hadir pula dalam acara tersebut Muspida dan tokoh masyarakat setempat.

Hartoyo, selaku ketua MUI Kabupaten Klaten sekaligus memberikan tausiyah menjelang acara berbuka puasa bersama 1.000 santri, tenaga pengajar dan di hadapan Bupati klaten serta Muspida menyampaikan, setelah kita melakukan puasa pada bulan Ramadhan ini, kita akan memperoleh hikmah dari ibadah puasa tersebut. Hikmad itu kita akan memiliki sifat yang qona’ah, dengan memiliki sifat ini kita akan merasa cukup dengan pemberian Allah SWT. Sifat yang harus kita miliki selanjutnya adalah, sifat ‘iffah, yaitu orang puasa mampu menahan diri dari hal-hal yang tidak baik, jelasnya.

Koordinator dari Dompet Sejuta Harapan Klaten, Rohmadi menggungkapkan bahwa santri yang mengikuti buka bersama Bupati Klaten yang hadir ada 63 santri; itu meliputi 12 Santri Home Stay, 41 Satri Binaan/ Kalong dan 10 Santri Goes To Kampoeng. Para santri akan mengikuti kegiatan ni sampai selesai, diawali dari buka bersama dan ditutup dengan sholat taraweh di Pendopo Kabupaten Klaten sekaligus penutupan program tarling yang di adakan pemerintahan Kabupaten Klaten selama bulan puasa ini.

Sahid; Santri Home Stay binaan dari Dompet Sejuta Harapan, merasa sangat ceria dan senang menghadiri buka puasa bersama di Pendopo Kabupaten Klaten, “ saya merasa senang sekali, karena bisa bertemu dengan para santri lain dan dapat teman baru, ungkapnya.

Leave a Reply