fbpx

Berbagi, Salah Satu Jalan Syiar Islam

[Klaten] Menjadi sahabat berbagi menjadi keseharian Dompet Sejuta Harapan (DSH). Hari-hari Ramadhan silih berganti dan kini kian mendekati akhirnya. Berlomba-lomba berbuat baik dan memperbanyak sedekah semakin mewarnai hari. Senin (4/6) Taman Pengasuhan Anak (TPA) Mutiara Hati yang beralamat di Gg Ceplok 2, Tegal Kepatihan, Bareng, Klaten Tengah, Kabupaten Klaten pun tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga di bulan mulia. Bekerja sama dengan DSH, TPA Mutiara Hati mengadakan Bakti Sosial (baksos) untuk warga setempat.

Sebanyak 65 bingkisan sembako siap dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Dibantu Ketua RW, warga calon penerima bingkisan dipilih dan diberikan kupon pengambilan 3 hari sebelum kegiatan baksos berlangsung. Dengan adanya kupon ini, pangambilan lebih tertib tanpa perlu berebut.

Baksos yang rutin diadakan setiap bulan Ramadhan ini menjadi salah satu kegiatan yang diselenggarakan TPA Mutiara Hati yang melibatkan warga sekitar. “Tujuannya ya salah satunya untuk menjalin hubungan dengan masyarakat. Selain itu juga untuk syiar Islam.” ungkap Ustadah Ummu Salamah selaku penanggung jawab kegiatan baksos ini.

TPA Mutiara Hati sudah terbiasa berperan aktif dalam kegiatan masyarakat sekitar. Dengan berperan aktif di kegiatan masyarakat, warga dapat mengenal baik TPA Mutiara Hati dengan ciri khas akhlak islaminya. Terlebih lokasi TPA Mutiara Hati berada di kawasan majemuk, warga sekitar menganut agama yang beragam, bahkan bisa dibilang mayoritasnya non Islam. Maka dengan adanya kegiatan baksos semacam ini, dari pihak Ketua RW pun merasa terbantu tidak hanya untuk kesejahteraan masyarakat. Namun kegiatan ini juga dapat membantu menjaga kerukunan antar umat beragama di kawasan tersebut.

Alhamdulillah, DSH bersyukur dapat ikut serta dalam kegiatan bermanfaat ini. menjadi wasilah kebaikan, menjaga ketenangan dan kerukunan warga, menyejukkan hati kami. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala melimpahkan keberkahan bagi hamba-Nya yang melangkah di jalan kebermanfaatan.

 

 

Mari berdonasi melalui Dompet Sejuta Harapan (DSH):

Kantor Pusat Jl. Ki Ageng Gribig No. 8, Sangkal Putung, Klaten Utara (Gedung Lantai 2)

Kantor Cabang Yogyakarta Jl. Lowanu, Gg. Kantil 99A RT 21/06, Sorosutan, Umbul Harjo, Yogyakarta

Kantor Cabang Solo Pajajaran Barat I No.48, RT 02/RW XVII, Sumber, Banjarsari, Surakarta

 

Atau via transfer ke nomor rekening atas nama Dompet Sejuta Harapan:

Mandiri Syariah – 037 008 3987

BNI Syariah – 177 002 0103

Bank Muamalat – 562 000 267

BRI Syariah – 103 114 8975

Konfirmasi ke nomor 0857-0000-1011

Tinggalkan Komentar

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.