fbpx

DSH berangkatkan relawan gelombang dua.

Dompet Sejuta Harapan (DSH), Rumah Pemberdayaan Umat (RPU) dan Relawan Kecamatan Ngawen (RKN) serta Komunitas Relawan Muda (KRM) memberangkatkan relawan ke wilayah bencana erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (09/12).

Sebanyak 10 orang relawan berangkat menggunakan Ambulan Tanggap Bencana dan Ambulan Layanan Umat, 3 orang dari relawan KRM, 4 orang relawan RKNdan 3 orang relawan RPU. Rencananya, mereka akan berada di wilayah bencana hingga sepekan kedepan.

Tim relawan diterjunkan untuk memberikan bantuan untuk sterilisai hunian para korban bencana dan bantuan paket sembako.

Sumber dana bantuan ini berasal dari berbagai unsur seperti donatur dan juga komunitas yang ada di klaten. Sembako yang akan diberikan, sudah disiapkan oleh team siaga DSH. Saat relawana tiba, sembako tersebut akan langsung disalurkan ke wilayah bencana.

Secara simbolis, Janu Kurniawan SE, melepas para relawan di lapangan serba guna Kantor DSH. Janu mengatakan, dalam breaf ‘keberangkatan relawan ini sebagai bentuk kepedulian dalam membantu sesama.

“sebagai umat manusia yang harus saling tolong menolong, FK Unisba tergerak untuk memberikan bantuan medis ke saudara-saudara yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” ungkapnya.

Menurutnya, ini juga sebagai bentuk pelaksanaan fungsionalis dari Lembaga DSH sebagai lembaga zakat sosial kemanusian dalam membantu tim tanggap bencana.

Peduli Bencana Nusantara – Erupsi Semeruthe_post_thumbnail( 'lsddonation-thumbnail-listing' );

Peduli Bencana Nusantara – Erupsi Semeru

Rp 10.000

Kode Unik

+152

Total

Rp 10.152
warning

Please select donation program first

Harap login atau lengkapi form berikut
{"lsdd_form_name":{"type":"text","required":true},"lsdd_form_phone":{"type":"tel","required":true},"lsdd_form_email":{"type":"email","required":true}}
Pilih metode pembayaran
E-Money
Bank Transfer

Pembayaran ini akan ditambahkan dengan kode unik, Nilai tambah akan di pertanggung jawabkan sebagai sumbangan. Transfer melalui FLIP untuk pembayaran bebas admin.

Tinggalkan Komentar

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.