fbpx

Droping Air bersih untuk warga Gunung Kidul

 

Dukuh Mertelu, Gedang Sari, Gunung kidul merupakan wilayah yang berada di kawasan pergunungan di Yogyakarta. Daerah tersebut merupakan daerah yang rawan dengan kekeringan. Pada musim kemarau tahun ini air di wilayah tersebut sangat sulit untuk di dapatkan.

droping5

Dimana kebutuhan akan air bersih sangat di butuhkan saat ini dan warga sangat berharap adanya pasokan air bersih untuk warga di wilayahnya.
Di mertelu Dompet Sejuta Harapan telah menyalurkan 1 tangki air bersih yang di tampung di bak penampungan air umum milik warga. Dimana bak tersebut merupakan bak harapan terakhir warga untuk mendapatkan air bersih demi mencukupi kebutuhan harian mereka.
“Bak tersebut di pergunakan oleh 50 kepala keluarga, dan diperkirakan air itu hanya bisa mengcover seluruh warga untuk tiga hari kedepan saja.” kata Rohmad driver mobil tangki yang mengatarkan bantuan air bersih DSH.
Sementara itu pada Kamis, 13/8/15 di wilayah lain tepatnya di Terbah, Pathuk Gunung Kidul, telah 2 tangki disalurkan yang di ambil dari umbul air prambanan.
Begitu mengetahui mobil tangki air bersih datang, warga berbondong-bondong mendatangi dengan membawa jeriken dan ember. Warga pun saling berebut di posisi paling depan karena takut tidak kebagian.
Mereka menyambut dengan gembira kedatangan mobil tangki DSH, setidaknya dengan kedatangan 2 tangki air tersebut warga bisa sedikit lega untuk kebutuhan air dalam waktu empat hari kedepan.
Warga sangat berterima kasih atas bantuan air bersih tersebut. Dimana sebelumnya untuk mendapatkan air bersih yang di datangkan dari luar daerah warga harus mengeluarkan uang 400 ribu untuk satu tangki yang memuat 5000 liter air. Jarak yang jauh menjadikan beban beaya tranpostasi begiti tinggi itu tentu tidak masalah bagi warga yang mampu. Namun hal itu menjadi sebuah beban tersendiri bagi warga miskin di daerah tersebut. (mh)

+++++++++++++++++
BERPARTISIPASI DALAM MEMBANTU SAUDARA KITA YANG MENGALMI KEKERINGAN
Bank Syariah Mandiri
037 008 3987
a.n dompet sejuta harapan

Hub: SMS : 085726966779, WA : 085726966779, BBM 751AEF2F
Atau Hotline DSH: 085700001011

Tinggalkan Komentar

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.