fbpx

DSH gelar Festival Muharram 1437H

Bagi umat Islam tahun hijriah mempunyai pesan tersendiri, dimana penentuan tahun ini adalah merupakan pelaksanaan hjrahnya Nabi Muhammad ke madinah saat memperjuangkan islam. Dalam Menyambut tahun baru 1437 Hijriah, Dompet Sejuta Harapan menggelar FestivalMuharram selama sabtu-munggu (31 Okt -1 Nop 2015) yang ditempatkan di Sekolah Alam harapan Kita Klaten. Festival Muharram yang merupakan agenda yang di mulai di awal tahun ini digelar untuk menarik perhatian masyarakat secara luas, dengan menampilkan seluruh potensi kesenian, budaya, dan ekonomi.

mewarnai

Acara ini juga sebagai syiar Islam, dimana kebanyakan masyarakat saat ini merayakan tahun baru dengan hal-hal yang kadang bertentangan dengan syariah.

Dalam Festival ini seluruh acara di gelar dalam nuansa Islami, ikut pula di lombakan Tahfidz Quran untuk anak-anak SD dan TK,selain itu juga ada lomba mewarnai, Kontes Da’ai cilik dan Fashion Busana Muslim.

Pada festival tersebut di ikuti lebih dari 150 peserta anak yang ikut lomba dari penjuru kota klaten.

Dalam event tersebut ikut dimereiahkan pula beberapa stan yang menjajakan berbagai pernak-pernik muslim, dari busana, aksesoris dan juga aneka makanan halal.

Acara ini di harapkan bisa menjadi sebuah trend di kalangan umat islam, untuk bisa lebih memaknai pergantian tahun Hijriah dan bisa memasyaratkan penanggalan tahun Hijrian yang saat ini kian terlupakan oleh masrayakat muslim yang ada di indonesia. (mh)

1 thought on “DSH gelar Festival Muharram 1437H

Leave a Reply