fbpx

Sambut liburan, Takmir masjid As Syarief adakan khitanan masal.

Andika pemilik nama lengkap Andika Yoga Pratama merupakan salah satu peserta khitan pada hari itu, Rabu (15/12) datang di antarkan sang Ayah. Tanpa perasaan canggung dan takut ia pun berani untuk di khitan. Pagi hari ia sudah berangkat dari rumah yang berjarak kurang lebih 5km dari lokasi khitan. ia pun merasa senang bisa mengikuti khitan dengan banyak teman.


Khitan kali ini bertempat di TPQ Masjid As Syarief Kompleks Muhammadiyah Boarding School (MBS) Kampus 2 Klaten.
Acara ini terselenggara atas kerja sama takmir Masjid, Sekolah MBS dan Dompet Sejuta Harapan (DSH).
Ada 19 Anak yang hadir dalam khitan kali ini, dan semuanya berhasil khitan walau ada satu dua anak yang harus berdrama dulu untuk di khitan.


Ikut hadir pula Bapak Lurah Desa Beku, Karanganom, dan Juga Direktur MBS Klaten. Dalam sambutannya keduanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksanakannya acara khitan ini.
Dalam sambutannya Fachrudin menyampaikan, ini merupakan salah satu acara sosial yang dilakukan MBS, selain santunan dhuafa dan bhakti sosial lainya.


Ia juga menyampaikan pesan kepada adik-adik peserta khitan dan juga keluarga dan yang hadir dalam acara tersebut akan pentingnya khitan yang juga merupakan sunah di dalam Islam.
“Khitan merupakan anjuran dari baginda Muhammad SAW, selain bentuk ketaatan dan menjalankan sunah, khitan juga baik untuk kesehatan.” papar Fahrudin dalam sambutannya.


Dilanjutkan dengan doa bersama untuk kebaikan dan kelancaran khitan. Acara pun di tutup di lanjutkan dengan pelaksanaan eksekusi khitan.
Selama jeda menunggu giliran anak-anak pun mendapatkan hiburan dengan mendengarkan dongeng dari kak Amir Kan, salah satu pendongeng legendaris di Klaten.

Tinggalkan Komentar

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.