fbpx
Aksi

Bakti Sosial DSH, Kembali Terselenggara di Kemalang, Klaten

Bakti Sosial sudah menjadi program rutin penuh manfaat yang dijalankan oleh Dompet Sejuta Harapan (DSH). Serangkaian kegiatan bakti sosial seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, bekam gratis, bazaar pakaian murah, juga santunan jompo dhuafa selalu hadir dalam setiap bakti sosial. Antusias masyarakat penerima manfaat selalu tinggi menyambut bakti sosial DSH ini. Seperti halnya antusiasme masyarakat sekitar Mushola Baiturrahman Kemalang, Kemalang, Klaten.

Alhamdulillah, DSH kembali menyelenggarakan bakti sosial di wilayah Kemalang. Bakti sosial yang terselenggarakan di area mushola tersebut diikuti oleh anak-anak, orang tua, bahkan mayoritas yang hadir ialah lansia. Pos pemeriksaan kesehatan segera ramai bahkan sebelum acara bakti sosial resmi dibuka. Para lansia yang beberapa di antaranya diantar anak maupun tetangga bersyukur dengan kehadiran tim medis DSH yang dapat memberikan pemeriksaan gratis juga memberikan obat gratis sesuai yang mereka butuhkan. Tercatat sekitar 58 warga mengikuti pemeriksaan kesehatan ini. Sedangkan untuk pos bekam gratis, sekitar 12 orang mengikuti pengobatan thibunnabawi ini. Alhamdulillah terapi bekam bisa tertangani dengan satu therapis bekam DSH.

Selain pemeriksaan kesehatan, pos yang ramai diminati warga ialah bazaar pakaian murah. Tidak hanya ibu-ibu, bapak-bapak pun anak-anak turut memilah dan memilih pakaian yang mereka sukai. Kurang lebih warga tiga RT dengan tawa bahagia mengiringi bazaar pakaian murah. Cukup dengan berinfaq, warga dapat membawa pulang pakaian yang mereka pilih. Pakaian dapat, manfaat membantu korban bencana nusantara dan layanan sosial DSH juga tercapai. Karena dari infaq bazaar murah tersebut, DSH kembali menyalurkannya untuk program sosial kemanusiaan lainnya.

Tidak hanya itu, dengan terselenggarakannya bakti sosial, DSH juga memberikan santunan kepada jompo dhuafa di wilayah tersebut. Sebanyak 16 paket sembako diberikan kepada 16 penerima. Alhamdulillah rasa syukur dan doa kebaikan terlantun dari para penerima manfaat. Harapan besar DSH bisa menjangkau lebih banyak warga dan wilayah yang membutuhkan dengan program ini. Jazaakumullaah khairaan kami ucapkan kepada seluruh donatur yang selama ini mempercayakan amanah kepada DSH. Semoga kita semua diberikan keistiqomahan dalam kebaikan yang benar. Aamiin.

Leave a Reply