fbpx
Liputan

Khitan Ceria Keliling, Solusi di Tengah Pandemi


Keterbatasan ekonomi adalah salah satu masalah kerap muncul dalam kehidupan. Nampak di sekitar kita masih banyak masyarakat yang belum sejahtera. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, masyarakat semakin sulit untuk memperbaiki perekonomiannya. Meski pemerintah sudah berusaha untuk memberikan bantuan, namun kepedulian akan sesama tetap diperlukan untuk saling menguatkan.
Alhamdulillah, Dompet Sejuta Harapan (DSH) masih diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam bidang sosial masyarakat ini. Tidak hanya membantu kehidupan orang dewasa, namun DSH juga masuk dalam lini kehidupan anak-anak. Salah satunya dengan kegiatan Khitan Ceria Gratis untuk anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini untuk membantu mereka yang sudah waktunya menjalankan syariat khitan, namun belum mampu dari sisi materi.
Meski pandemi melanda, insyaallah kegiatan ini akan tetap berjalan. Lengkap dengan protokol kesehatan, khitan ceria kali ini akan terselenggara dengan cara home visit, keliling menuju kediaman para peserta. Khitan Ceria Keliling insyaallah akan menjadi jalan terbaik di
masa pandemi seperti saat ini. Jangkauan wilayah yang terbatas di Klaten dan sekitarnya, semoga tidak mengurangi semangat kita semua. Sebagaimana tim DSH, relawan, juga tim medis yang tak putus asa
meski harus menambah energi dan waktu untuk menjangkau setiap peserta. Semoga kondisi ini tidak melemahkan niat para wali untuk menuntun anak-anaknya menjalankan syariat ini.
DSH akan menargetkan 500 Anak yatim dan dhuafa di area Klaten, Solo dan Jogja. Semoga Allah berikan yang terbaik di setiap langkah kita. Aamiin.

Leave a Reply