fbpx

BPJS Naker Klaten gandeng DSH dan Coffe radio gelar khitan ceria

Sekitar belasan anak di lingkungan Coffe Radio Sidorejo Klaten mengikuti khitanan massal gratis (26/11) yang digelar BPJS Ketenagakerjaan cabang Klaten bersama Dompet Sejuta Harapan (DSH) dan Menegemen Coffe Radio.

Dalam sambutannya Noviana Kartika Setyaningtyas, SE menyampiakan Terima kasih atas dukungan Panitia dalam pelaksanaan Khitan ini, dan berharap bisa bersama dalam kegiatan berbagi di program-program lain.
Ia juga menyampaikan dan berharap bisa untuk bisa terlibat dalam berbaagi kebaikan di masyarakat. Dan bisa bersinergi dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya dengan tidak memandang suku maupun agama.

“Berharap bisa selalu di ajak untuk berkonstribusi untuk bisa berbagi kepada sesama yang ada di sekitar lingkungan BPJS dengan tidak memandang suku dan Agama, karena BPJS milik indonesia dan untuk masyarakat.” kata Noviana (Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Klaten).

Khitan massal gratis ini program tahunan DSH yang merupakan wujud mensyiarkan khitan yang merupakan sunah dalam islam dan acara ini dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan membatasi orang tua ataupun keluarga yang menghatarkan.

Kegatan khitan tahunan yang biasa menghadirkan ratusan anak dalam satu lokasi ini kali ini beerbeda, karena tahun ini masih dalam masa pademi maka Khitan masal kali ini dibatasi quota 20 anak saja pada setiap pelaksanaannya.

“Kami membatasi setiap event khitan ini 20 anak, mengingat kondisi pandemi yang belum sepenuhnya belum hilang. dan Alhamdulillah bisa terlaksana dan kita akan lanjutkan event khitan berikutnya nanti di karanganom Klaten dan dengan quota yang sama pula.” katanya Sutris Ketua panitia khitan ceria DSH.

Pada Kesempatan yang sama Triyono menyampaikan syukur dan terima kasih kepada semua yang terlibat. DSH, BPPS Tenaga kerja dan muslim casual atas bantuanya hingga terlaksananya kegiatan ini. Coffe Radio sangat senang bisa ikut berbagi kebaikan kepada yang membutuhkan.

“Khitan ceria ini bisa terlaksana, dan ini sesuai dengan visi misi coffe radio untuk berbuat baik esbanyak-banyaknya kepada sesama manusia. Terima kasih atas suportnya dari temen-temen DSH, BPJS Naker, moslem casual dan juga para donatur lainnya.” Kata Triyono.

Acara ini berlangsung cukup lancar dan cepat sehingga bisa selesai lebih awal sebelum masuk waktu sholat jumat. Dan juga Didik selaku perwakilan DSH menambahkan, untuk menyukseskan acara khitan ceria ini, pihaknya mendatangkan 4 team medis profesional dari RSI Klaten yang telah berpengalaman.

“alhamdulillah acara berjalan lancar, di tangani oleh team medis profesional dan berpengalaman dari RSI Klaten, setidaknya ada 4 team yang kami datangkan dalam acara ini.” kata Didik

Didik menegaskan, kegiatan khitan massal ceria ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan wujud aksi bersama dari kami DSH, BPJS Tenagakerja, Coffe radio untuk membantu sesama.

Tinggalkan Komentar

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.