fbpx

DSH berangkatkan team relawan bencana erupsi semeru

Gunung Semeru mengalami Erupsi pada Sabtu 4 Desember 2021 sehingga menyebabkan Hujan Abu Vulkanik dan Kerikil di Lumajang. Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mengalami erupsi. Mengeluarkan asap pekat berwarna abu-abu berukuran besar itu mengakibatkan hujan abu di sekitar Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Kondisi ini mengintakan kita akan peristiwa meletusnya merapi pada beberapa tahun silam. Banyak di antara warga yang terdampak awan panas dan bahkan rumah tinggal mereka roboh dan tertimbun abu vulkanik.

Banyak warga klaten yang merasa empati akan peristiwa yang melanda kawasan semeru di lumajang. Mereka menitipkan donasinya melalui Dompet Sejuta Harpan (DSH) baik berupa uang tuai ataupun berbentuk bahan makanan isntant.

Diharapkan bisa membantu dan meringankan beban saudara kita yang berada di lumajang.

Minggu (5/12) Team Tanggap Bencana DSH bersama Komunitas muda mengirimkan empat relawan menuju wilayah terdampak semeru. Dengan membawa bekal dan bantuan untuk di serahkan untuk korban bencana semeru.

Menurut Janu Kurniawan, Team ini adalah team pertama yang di berangkatkan dan akan di susulkan team berikutnya untuk ikut membantu para korban.

“Ini adalah team pertama kami, ada empat orang dan kita berangkatkan menggunakan Ambulan tanggap Bencana DSH. Dan nanti setelah ini akan kita susulkan team beriktunya” Kata Janu.

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.