fbpx
Liputan

Gandeng PT. Intan Pariwara Klaten, DSH Selenggarakan Khitan Ceria


Sambut liburan sekolah, Senin (23/12) Dompet Sejuta Harapan (DSH) kembali menyelenggarakan khitan massal yang dikemas dalam serangkaian acara Khitan Ceria. Bekerjasama dengan Takmir Masjid Nurul Jauhar, juga menggandeng PT. Intan Pariwara Klaten, PT. Macanan Jaya Cemerlang, PT. Intan Sejati Klaten, dan PT. Apsara Tiyasa Sambada, acara diselenggarakan di kompleks PT. Intan Pariwara Klaten.

Sejak pukul 07.00 WIB, peserta didampingi wali mulai berdatangan dan melakukan registrasi ulang. Sebelum masuk agenda inti, peserta juga tamu undangan mengikuti seremonial pembukaan kegiatan juga foto bersama.

Janu Kurniawan, S.E. selaku Direktur Utama DSH memberikan sambutannya, “Khitan Ceria menjadi salah satu program rutin yang diadakan Dompet Sejuta Harapan di setiap musim liburan sekolah. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi jalan amal jariyah para dermawan sekalian.” Menyambung sambutan tersebut, H. Utomo Putro selaku perwakilan direksi PT. Intan Pariwara Klaten menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana bagi kami. Semoga kegitan ini mampu memberikan bantuan kepada warga sekitar. Dan kerjasama semacam ini semoga bisa berkelanjutan.” Mengakhiri seremonial pembukaan, bingkisan diserahkan kepada kepada peserta dan dilakukan foto bersama.

Sesuai nomor urut, sebanyak 59 peserta dipanggil untuk memasuki bilik khitan. Ditangani 7 tenaga medis profesional dari Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten, proses khitan berlangsung aman terkendali. Bagi peserta yang belum mendapat giliran, panitia penyelenggara mendatangkan Jack Sparrow, Pesulap asal Yogyakarta yang juga merupakan pengisi acara Mirip Sulap AdiTV untuk menghibur mereka. Tidak hanya itu, nonton film anak juga menjadi hiburan yang mampu mengusir bosan menantikan giliran.

Alhamdulillah, menjelang dhuhur serangkaian acara Khitan Ceria selesai diselenggarakan. Peserta dibekali uang saku dan obat kembali ke rumah masing-masing dengan ceria. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang tak putus dan diberkahi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin.

Leave a Reply