fbpx
Liputan

Khitan Ceria Solo Jogja, Menjalankan Sunnah dengan Bahagia

Libur sekolah menjadi waktu yang ditunggu para orang tua ataupun wali anak-anak yang siap dikhitan. Tidak jauh berbeda dengan warga Klaten yang mengikuti program Khitan Ceria KPP Pratama bersama DSH di awal liburan, anak-anak di wilayah Solo dan Jogja juga antusias mengikuti program ini. Untuk melaksanakan sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, para orang tua/wali mendaftarkan putra mereka ke cabang-cabang DSH.

Menyusul pelaksanaan Khitan Ceria di Klaten, DSH cabang Solo menyelenggarakan Khitan Ceria Ahad (23/12) di Masjid Al Huda Kerten, Surakarta. Sebanyak 53 anak mengikuti serangkaian acara Khitan Ceria dari pukul 07.30 WIB sampai menjelang dzhuhur. Sebelum acara dibuka oleh MC, peserta yang telah hadir mendapat bingkisan dan dipersilakan sarapan soto yang telah disiapkan panitia. Selanjutnya, setelah acara di buka MC, peserta menyimak sambutan-sambutan, berdoa dan foto bersama kemudian sesi khitan dimulai. Untuk menemani peserta yang menunggu giliran, panitia mendatangkan pendongeng dan pesulap yang menghibur. Bekerjasama dengan takmir Masjid Al Huda dan tim medis dari PKU Muhammadiyah Surakarta, Alhamdulillah acara Khitan Ceria berlangsung tanpa kendala.

Pelaksanaan Khitan Ceria disambung oleh DSH Cabang Jogja. Tepatnya pada hari Selasa (25/12) di Masjid Al Fadlillah, sebanyak 20 anak mengikuti Khitan Ceria. Sejak pukul 06.30 WIB peserta berdatangan ditemani wali. Pada pelaksanaan Khitan Ceria Jogja, tim medis didatangkan dari RSI Klaten. Setelah pembukaan dan sambutan-sambutan, tim medis sedikit memberikan sosialisasi kepada peserta. Setelah itu dilanjutkan doa dan foto bersama kemudian penyerahan bingkisan untuk peserta. Saat acara inti, yaitu proses khitan dimulai, peserta yang mengantri dihibur dengan pemutaran film kartun. Dengan suasana ceria, peserta mengikuti rangkaian acara dengan tertib bahagia.

Leave a Reply