fbpx

Ibu Hebat Inspiratif

Menjadi seorang single mom yang harus bekerja sambil tetap memberikan perhatian utuh terhadap perkembangan anak memang membutuhkan perjuangan. Perjuangan pertama adalah mengalahkan ketakutan dalam diri sendiri. Ketakutan yang timbul akibat tekanan kenyataan yang mau tak mau harus dijalani. Kondisi batin yang merasa terbebani, karena di saat yang bersamaan harus memberikan kekuatan, sedangkan diri sendiri butuh dikuatkan, ditambah ketakutan tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pasti tak mudah melewatinya. Dalam kondisi ini Allah benar-benar menggembleng keimanan mereka. Tak aneh bila Allah menganjurkan kita mencintai anak yatim dan menyantuni para janda. Utamanya mereka yang miskin. Karena memang mereka layak untuk disantuni. Keberadaan mereka sesungguhnya menjadi ladang amal bagi kita bila kita mau peduli.

Teringat kisah Siti Maryam, ibunda Nabi Isa ‘alaihissalam. Diapun Seorang diri dan memiliki anak. Dan sudah terbukti ¬†keimanannya adalah solusi terbaik untuk keadaan ini. Untuk itu, program Ibu hebat Inspiratif yang launching pada hari Jumat (9/11) di Solo, hadir sebagai sarana untuk ibu dan anak yatim. Program yang diprakarsai oleh Dompet Sejuta Harapan (DSH) Cabang Solo bekerjasama dengan Rocker (Komunitas Pendaki Muslim) ini akan rutin diadakan setiap 2 pekan sekali.

Program yang bersifat pembinaan baik untuk ibu maupun anak ini juga merupakan follow up dari program Muharram Ceria. Kegiatannya berupa pembinaan dari segi  Ruhiyah (Kajian, Tahsin,dll) dan dari segi Jasadiyah (wirausaha,Tadzabur alam,dll). Harapannya disini bisa membentuk single mom yang berwawasan, peduli, kreatif dan mandiri ditengah hantaman badai kehidupan, dengan keimanan yang kokoh mengakar di hati dan tercermin dalam perilaku juga perkataan. Sehingga seiring dengan berjalannya program ini mampu mencetak anak-anak yang kelak menjadi Anak Hebat Inspiratif.

Tinggalkan Komentar

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.