fbpx

Mendulang Rupiah di Pasar kaget

pasar-kagetSebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui program senyum ramadhan, Dompet Sejuta Harapan Klaten bekerja sama dengan beberapa sponshorship menggelar pasar kaget selama bulan puasa, yang berlokasi halaman kantor pusat DSH yang beralamatkan di Jl. Ki Ageng Gribig No. 8 Sangkal Putung, Gedung Lantai 2, Klaten Utara, tepatnya didepan Masjid An Nur Klaten.
Hal ini tentunya memberikan sebuah kesempatan bagi para pedagang untuk menempati tenda-tenda yang telah disediakan secara gratis untuk mendulang rejeki dipasar kaget tersebut.
Tahun yang lalu pasar kaget atau kagetan juga sudah di selenggarakan oleh DSH. Para pedagang pada umumnya warga di sekitar kampung dan pendatang yang ingin memaanfaatkan kesempatan ini untuk berjualan yang berpotensi sebagai sajian untuk buka puasa. Sebut saja Khomsyatun (52), warga sekitar Sangkal Putung, merasa senang dan gembira dengan adanya pasar kaget ini, jadi tinggal menempati tenda tanpa di pungut biaya sedikitpun alias gratis, ungkapnya sambil melayani pembeli.
Khomsyatun sebetulnya sudah lama melakoni sebagai pedagang dan sudah kurang lebih 15 tahun beliau menjadi pedagang makanan, bahkan sebelum kantor DSH ini pindah ke lokasi yang baru saat ini saya sudah berjualan disini. Alhamdulillah ibu selama bulan puasa ini penjualannya laris manis. Biasanya sambil menunggu beduk berbunyi, banyak orang mempersiapkan jajanan takjil seperti kolak dan gorengan, ibu juga dibantu suami dan anak-anak karena laris dan selama bulan puasa, dagang takjil kolak sangat diminati dan lakunya juga mudah, imbuhnya.
Kolak memang menjadi fenomena sebagai sajian jelang buka puasa. Tak heran jika jualan takjil seperti kolak sangat primadona di Indonesia dan menjadi sebuah tren baru. Munculnya dan menjamurnya penjual kolak di sepanjang tepi jalan tentunya menjadi kagetan dan alhasil munculah pasar kaget yang digagas dari team senyum ramadhan DSH Klaten.

Tags :

Tinggalkan Balasan