fbpx

Semangat relawan DSH dalam Aksi Solidaritas For PALESTINE

h-sumarmoSerangan demi serangan yang dilakukan Zionis Israel Laknatullah terhadap kaum muslim di Palestina membuat hati sungguh miris dan sampai menangis. Kebiadaban Israel seakan tidak pernah mengenal rasa kasihan dan perikemanusian lagi.Hingga kini Palestina terus digempur pasukan Israel. Serangan dilakukan melalui udara ke kawasan Jalur Gaza. Di kegelapan malam, tembakan rudal maupun roket terus memecah kesunyian yang disusul dengan ledakkan dan kepulan asap hitam dilangit.

Semangat relawan Dompet Sosial Harapan Klaten dalam aksi Solidaritas Palestina senantiasa membara untuk tetap peduli terhadap umat muslim di Palestina. Dompet Sosial Harapan bersama Aksi Cepat Tanggap Jakarta, menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk Palestina di Masjid Al Huda Kerunbaru, Belangwetan, Ketandan.

Takmir Masjid Masjid Al Huda Kerunbaru, Belangwetan, Ketandan, yang akrab di panggil H. Sumarmo (67) menyampaikan, “kegiataan ini sangat baik sekali dan saya juga mendukung, apalagi relawan dari Dompet Sosial Harapan Klaten muda-muda dan memiliki semangat yang tinggi sekali.”
saya menjadi takmir Masjid Al Huda, kurang lebih 25 tahun, dan setiap hari masjid ini setiap hari selalu diadakan kajian dan kegiatan keagamaan. Kegiatan terutama seperti aksi penggalangan dana untuk umat muslim di palestina, ini merupakan aksi yang positif dan harus kita dukung, jelasnya.

Sumarmo juga menyampaikan, keprihatinannya saat melihat tayangan film tentang kebiadaban Israel terhadap Palestina yang di putar oleh team dari Dompet Sosial Harapan Klaten bersama Aksi Cepat Tanggap Jakarta membuat hatinya trenyuh dan meneteskan air mata. Israel selalu bikin ulah lagi dan lagi pada umat muslim Palestina.

Kepedulian kita terhadap penderitaan ribuan warga Palestina sudah seharusnya, masyarakat Islam di seluruh dunia, membantu meringankan beban saudara-saudara di Palestina. Sekarang paska serangan Israel yang membombardir warga Palestina, mereka tanpa tempat tinggal, ribuan orang tua kehilangan anaknya. Kita tidak dapat membayangkan, betapa pilunya Palestina. Anak-anak tidak bisa sekolah, generasi muda tidak bisa leluasa berkarya dan bekerja lagi tentunya, ungkap semarmo seraya mendo’akan semoga Umat Muslim Palestina yang telah gugur dimasukkan kepada golongan orang-orang mujahid/ mati syahid dan semoga Allah SWT selekasnya menyelesaikan penderitaan kaum Muslim di Palestika. Selanjutnya bagi Umat Muslim Palestina yang masih hidup, bahwa semua ini adalah ujian hidup sehingga harus sabar dan tawakal menjalani ujian ini.

Saya berpesan kepada Relawan Dompet Sosial Harapan Klaten, senantiasa harus tawakal dan takwa untuk menjaga hubungan yang harmonis dengan Allah SWT dan terakhir “ingat jangan sampai kita syirik kepada Allah SWT karena itu dosa yang tidak diampuni oleh Allah SWT.

Tinggalkan Komentar

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.