fbpx
Liputan

Mengisi Liburan Akhir Tahun dengan Khitan Ceria bersama Dompet Sejuta Harapan

Klaten. Kamis, 20 Desember 2018

Program kegiatan tahunan “Khitan Ceria” yang diadakan Dompet Sejuta Harapan (DSH) di penghujung tahun 2018 berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut diselenggarakan berlokasi di KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama Jl. Veteran No.82 , Bareng Lor Klaten.

Acara Khitan Ceria yang diselenggarakan Dompet Sejuta Harapan bekerjasama dengan KPP Pratama ini, diikuti oleh 120 anak yatim dhuafa yang berasal dan kota Klaten dan sekitarnya.

Peserta yang telah melakukan regristrasi diberi baju koko, sarung dan peci yang telah disediakan penyelenggara. Kegiatan dibuka pada pukul 08.00 wib dimulai dengan tilawatil qur’an dari adik Umar Santri Qur’an Homestay. Yang dilanjutkan sambutan oleh Bapak Janu Kurniawan, SE selaku Direktur DSH.

“Kami ucapkan terimakasih kepada KPP Pratama atas supportnya. Acara khitan ini merupakan bagian dari wakaf karena bernilai amal jariyah, yang setiap tahun dilaksanakan dan menjadi kali kedua diadakan di KPP Pratama” tutur Janu Kurniawan

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor KPP Pratama Klaten, Ibu Erma Sulistyarini, beserta seluruh karyawan KPP Pratama Klaten.

“Bahwa kegiatan hari ini adalah murni dari kami, para pegawai, sebagai refleksi rasa syukur kami. Mudah-mudahan kegiatan yang serupa bisa rutin dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang. Harapan kami mudah-mudahan adik-adik bahagia, sehat, ceria, tubuh sehat, jadi anak yang sholeh” tutur Ibu Erma

Setelah penyerahan uang saku secara simbolis oleh Kepala KPP Pratama Klaten dan Direktur DSH kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama, serta ditutup dengan doa oleh Ust. Karim

Selama menunggu antrian untuk dikhitan, para anak-anak dihibur dengan pertunjukan sulap “Jack Sparrow” dari Yogyakarta, yang juga merupakan pengisi acara “Mirip Sulap” di Adi TV.

Jazakumullah khairan kepada seluruh donatur yang telah mengamanahkan infaq/sedekahnya untuk terselenggaranya kegiatan Khitan Ceria ini.

Terimakasih juga kami ucapkan kepada para tim medis dari RSI, rekan-rekan KRM (Komunitas Relawan Muda) , dan seluruh pihak yang ikut terlibat atas waktu dan tenaganya demi terselenggaranya acara ini.

Leave a Reply