fbpx
News
Derita Muslim Uyghur di Cina

Derita Muslim Uyghur di Cina

“Tidaklah beriman seseorang dari kalian sehingga dia mencintai (kebaikan) untuk saudaranya sebagaimana dia mencintai untuk dirinya sendiri. (HR. Bukhari dan Muslim)

#saveUyghur #Uyghurmenjerit

 

Derita Etnis Muslim Uyghur di Xinjiang/China, akhir-akhir ini tengah menjadi sorotan dunia. Etnis/Suku Uyghur adalah salah satu suku minoritas resmi di Republik Rakyat Tiongkok yang memeluk agama islam.

 

Menurut laporan yang telah dirilis oleh pemerintah Amerika Serikat & Kongres, Perlemen Eropa, PBB dan Human Rights Watch selama dua tahun terakhir ini..Suku Uyghur mengalami perlakuan tidak adil, penindasan, pemaksaan, diskriminasi, pembantaian, persekusi oleh pemerintah komunis dan fasis cina. Mereka diperlakukan dengan semena-mena dan kejam. Dipaksa untuk menjadi komunis dan ateis.

Lebih dari jutaan jiwa muslim uyghur dikurung dalam kamp konsentrasi mirip dengan gaya nazi, dimana warga muslim dipaksa untuk meninggalkan agama, mencela agama islam, makan daging babi, meminum alkohol dengan dalih “memerangi ekstremisme”.

Pos pemeriksaan dimana-mana, kamera keamanan pengenal wajah ditempatkan di setiap sudut jalan, penjaga bersenjata, semua akses internet dan telekomunikasi dengan dunia luar telah dihambat. Sehingga tidak ada kebebasan bergerak bagi warga muslim.

Sahabat sekalian…jangan lupa selipkan doa terbaik kita demi kebebasan saudara-saudara muslim Uyghur disana. Inilah saatnya kita bersatu, wahai Umat Islam

📸Pic Source ; Dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan