fbpx
Kerelawanan

Antusias Warga Mengikuti Bakti Sosial Peduli Korban Bencana Nusantara

Dompet Sejuta Harapan (DSH) kembali melakukan penggalangan dana bagi korban bencana nusantara. Pada bulan November 2018, terhitung dua kali program galang dana ini digalakan. Memilih bakti sosial sebagai sarana galang dana, kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Tepatnya pada tanggal 3 sampai 4 November 2018, Bakti Sosial diselenggarakan di RW. 04 Dukuh Randuawar, Desa Kemalang, Klaten. Bekerja sama dengan muda mudi setempat dan tenaga medis maupun terapis bekam, bakti sosial DSH mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Terhitung 34 orang mengikuti terapi bekam dan 73 orang menjalani cek kesehatan gratis. Selama dua hari, bazaar pakaian murah yang menjadi poin dari kegiatan bakti sosial dihadiri oleh ratusan warga. Pasalnya, dari bazaar inilah galang dana untuk korban tsunami Donggala, Sigi, dan Palu Sulawesi Tengah dilangsungkan. Semua hasil perolehan bazaar pakaian murah di donasikan untuk korban bencana tersebut.

Sepekan setelahnya, DSH kembali menyelenggarakan bakti sosial serupa di wilayah Bayat, Klaten. Masih dengan misi galang dana, DSH menggandeng Komunitas Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) Klaten untuk mengadakan pengobatan gratis, bekam gratis, bazaar pakaian murah sekaligus galang dana. Serangkaian kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di halaman SD Bogem, Bayat, Klaten ini pun dihadiri oleh ratusan warga setempat.

Alhamdulillah. Program bakti sosial terlaksana dengan lancar. Insyaallah, program galang dana akan terus dilakukan untuk mendukung proses pemulihan di wilayah bencana. Terlebih dengan kegiatan galang dana yang dikemas dalam program bakti sosial semacam ini, tidak hanya korban bencana yang teringankan, namun warga setempat juga dapat menuai manfaat secara langsung.

Leave a Reply