fbpx

Bakti Sosial, Langkah Pertama Masjid Nurussalam Memakmurkan Masjid

[Klaten] Ahad, 6 Oktober 2019

Masjid Nurussalam Kongklangan, Kotesan, Prambanan, kembali terlihat aktif pasca renovasi. Setelah vakum sekitar satu tahun, syiar masjid yang terletak di pinggir jalan raya Jogja – Solo ini mulai bergerak kembali dengan adanya Bakti Sosial “Pengobatan Gratis dan Bekam”.

Bakti sosial ini didukung oleh takmir dan bekerja sama dengan Dompet Sejuta Harapan (DSH). Baik takmir maupun DSH melihat, semangat berjuang di jalan Allah ini harus diimbangi dengan tindakan nyata. Potensi syiar tidak cukup dengan berpangku tangan. Harus ada bahu membahu agar keberkahan meluas.

Pukul 07.30 wib kegiatan bakti sosial dibuka, sambutan oleh perwakilan takmir masjid, Bapak Anwar, dan Manajer Program DSH, Bapak Didik Purnomo, SIP.

Setelah rangkaian pembukaan usai, masyarakat yang telah hadir dipersilakan untuk melakukan registrasi sesuai kebutuhan masing-masing. Tercatat 57 orang mengikuti pengobatan gratis, 26 orang peserta bekam putra, dan 31 orang peserta bekam putri. Dengan dibantu oleh tenaga kesehatan dan relawan, pengobatan gratis selesai menjelang dhuhur. Sedangkan bekam putri yang ditangani 3 terapis baru selesai menjelang asar.

Alhamdulillah, meski tidak dapat selesai bersamaan, namun pos-pos tersebut berjalan dengan lancar. “Mudah-mudahan dari DSH semakin membantu umat.” Pesan dari Bapak Fauzi Tamimi selaku sekretaris takmir ketika ditemui oleh salah satu Tim Majalah Orange DSH.

Dengan adanya kegiatan yang berpusat di masjid seperti ini, diharapkan dapat menarik masyarakat agar kembali memakmurkan masjid.

Tinggalkan Komentar

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.