fbpx

Bakti Sosial DSH, Cabang Kebaikan Yang Rutin Dilaksanakan

Ahad (10/2) sejak pukul 06.30 WIB jamaah Masjid Al Barokah, Gandu, Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul, DIY mulai berbondong-bondong menuju masjid. Dari bayi berusia hitungan bulan, kanak-kanak, remaja, hingga para orang tua dan sesepuh semangat menuntut ilmu dan menjalin ukhuwah dalam kajian Ahad pagi rutinan. Keramahan jamaah terpancar dari senyum yang mereka bagi setiap menyalami tetangga maupun pendatang.

Pada hari Ahad tersebut, bertepatan dengan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Dompet Sejuta Harapan (DSH) cabang Jogja. Tim DSH merasakan hangatnya ukhuwah dan semangat berjamaah dari warga setempat. Sebagai pendatang, tim DSH tidak merasa di perlakukan berbeda oleh warga. Demikian pula ketika persiapan hingga pelaksanaan bakti sosial, warga pun turut membantu secara langsung.

Bakti sosial yang terdiri dari pengobatan gratis, bekam gratis, dan bazar murah diikuti warga dengan antusias. Menjelang pukul 08.00 WIB, setelah kajian Ahad pagi selesai, jamaah maupun warga sekitar Mertelu mulai melakukan pendaftaran pemeriksaan kesehatan dan bekam gratis. Bersamaan dengan waktu pendaftaran, bazar murah pun mulai di gelar.

Sekitar pukul 09.00 WIB, pemeriksaan kesehatan dan bekam mulai berlangsung. Tercatat 40 pasien dan 10 pasien untuk bekam putra dan putri. Sedangkan puluhan pasien untuk pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan di bantu oleh tim medis, relawan perawat dan apoteker. Di bagian bekam, 2 terapis bekam putra DSH dan 1 relawan terapis bekam melayani pasien dengan telaten dan sepenuh hati. Ketiga cabang kegiatan bakti sosial berlangsung tertib. Dari bazar murah pakaian pantas pakai, diperoleh nominal Rp 1.223.500,- yang selanjutnya didonasikan untuk korban bencana nusantara.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tim DSH yang selama ini telah memberikan banyak kontribusi kepada masyarakat di Desa Mertelu, jamaah masjid Al Barokah. Dengan adanya baksos dan pengobatan gratis yang sangat menguntungkan sekali bagi jamaah masjid Al Barokah.” Ungkap Ibu Sutrisni salah satu jamaah masjid Al Barokah. “Warga kami sangat membutuhkan sekali dengan adanya pengobatan gratis sangat membantu sekali, untuk hari ini dan bulan-bulan sebelumnya, tim DSH sudah berkali-kali berkunjung.” Sambung beliau. “Terima kasih sudah memberi bazar yang harganya dapat di jangkau dari jamaah semua. Harapannya untuk pengobatan gratis dan bazar tidak hanya putus di sini, bisa dilanjutkan di bulan-bulan selanjutnya dan mungkin bisa ditambah dengan kegiatan yang lain. Semoga tim DSH bisa memberi semangat untuk adik-adik TPA di masjid Al Barokah.” Harapan Ibu Sutrisni mewakili warga Mertelu.

Alhamdulillah. Semoga kebermanfataan DSH semakin meluas dan berkah. Jazakumullah khairan bagi para donatur yang telah turut bahu membahu dalam menebar kebaikan dan manfaat. Aamiin.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=_HfwG7elsxs[/embedyt]

Tinggalkan Komentar

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.