fbpx

Jadi Icon Religi Desa, Warga Belangwetan Wakafkan Lahan Untuk Ponpes Ke DSH

Rolas.id Klaten – Demi menunjang pendidikan warga masyarakat di wilayah Desa Belangwetan Kecamatan Klaten Utara seorang dermawan mewakafkan lahan seluas 1.008 m² untuk pembangunan pondok pesantren penghafal Qur’an.

Lahan tersebut terletak di Dk Geritan Desa Belangwetan Klaten Utara di serahkan kepada Dompet Sejuta Harapan ( DSH ), penyerahan sertifikat tersebut diadakan di auala desa setempat secara simbolik Selasa (15/6/2021)

“Ya kami menyerahkan atau mewakafkan lahan tanah seluas 1.008 m² kepada DSH untuk di manfaatkan sebagai tempat mencari ilmu atau bisa dikatakan pondok pesantren.” Kata Sri Hartati Widodo Hartono pemberi wakaf

Sementara Ketua Yayasan DSH Amin Musthofa kepada awak media mengatakan kita Terima lahan ini akan kita manfaatkan secara optimal agar apa yang menjadi cita cita muwakif ( pemberi wakaf) supaya warga masyarakat sekitar bisa mendapatkan pembelajaran agama secara serius.

Amin Musthofa lebih lanjut mengatakan sesuai harapan dari muwakif lahan tersebut akan di bangun khusus pondok yatim dan dhuafa penghapal Qur’an atau istilahnya home stay, selain itu juga bisa mendukung pemerintah terkait dengan pendidikan.

Tanggapan dari Pemdes Belangwetan sangat berterima kasih kepada saudara Sri Hartati Widodo yang telah mengikhlaskan tanah untuk di bangun pondok pesantren penghapal Qur’an.

“Kami ucapkan terima kasih atas diwakafkan tanah ini kepada DSH, mudah mudahan bisa membawa masyarakat Desa Belangwetan semakin religi, seperti ikon desa kami.” Kata Kades Belangwetan Hartono

Jadi ikon Desa Belangwetan religi, hebat dan meubelair maksudnya desa yang kental dengan agama serta kuat yang di topang dengan kerajinan mebel yang ada. Jelasnya ( fat)

Tinggalkan Komentar

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.