fbpx
Liputan
Ledakan Kasus Covid-19 di Ploso Arum, DSH Klaten Suplai Logistik Warga Yang Isolasi

Ledakan Kasus Covid-19 di Ploso Arum, DSH Klaten Suplai Logistik Warga Yang Isolasi

Lonjakan Kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten dalam pekan ini mengundang kepedulian Tim Dompet Sejuta Harapan (DSH) ikut hadir dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak.
Di Dukuh Ploso Arum, Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara, DSH mensuplai kebutuhan logistik untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri berupa beras, minyak dan telur.
Seperti diketahui, berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Klaten merilis ada tambahan 10 warga yang postif pada Kamis (27/5/2021), dengan demikian jumlah komulatif warga yang terpapar menjadi 67 warga dari 3 RT di Dukuh Ploso Arum.
Tim Dompet Sejuta Harapan (DSH) segera memberikan bantuan untuk warga yang melakukan isolman. sejumlah paket sembako berupa beras, minyak dan telur untuk warga Plosoarum terdampak COVID-19 tersalurkan pada Jumat (28/5/2021).
“Terimakasih banyak semoga amal kebaikan bapak, ibu mendapatkan pahala dari Allah dan mohon doannya semoga warga yang positif segera pulih kembali,” tutur Agus selaku Satgas COVID-19 Sekarsuli.
Dijelaskan, dari 67 warganya yang terpapar, Lima orang di antaranya melakukan isolasi terpusat di Hotel Edotel dan 62 orang lainnya isolasi mandiri (isolman) di rumah.
Rahmad Koordinator Tim DSH Klaten ketika ditemui dilokasi mengungkapkan, jika bantuan logistik ini diberikan sebagai bentuk kepedulian DSH, sekaligus dalam rangka membantu Pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 sekaligus dampak yang dirasakan masyarakat.
“Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan warga terdampak COVID-19”,ungkapnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan