fbpx

Alumni SMP N 1 Klaten Angkatan ’76; Alirkan Kebahagiaan melalui Dropping Air Bersih DSH

Teriknya mentari tak menyurutkan keingingan berbagi. Perjalanan panjang juga berdebu ditempuh Tim Dropping Air Bersih Dompet Sejuta Harapan bersama Almuni SMP N 1 Klaten Angkatan Tahun 1976. Menuju daerah Tlogowatu dan Tegalmulyo, Kemalang, Klaten, rombongan membawa 3 mobil tanki yang masing-masing berkapasitas 5000 liter air bersih untuk ditasarufkan Kamis (12/9).

Kemarau panjang mengakibatkan kekeringan di beberapa wilayah termasuk juga wilayah Kemalang, Klaten. Melihat fakta demikian mengetuk hati para alumni tersebut. Maka pagi menjelang siang itu sebanyak delapan perwakilan alumni turut serta mengantar air bersih kepada masyarakat.

Dropping air bersih

Lokasi pertama yang dituju yakni SDN 3 Tlogowatu Kemalang. Kedatangan tim dropping disambut baik oleh pihak sekolah. Tidak menunggu lama, tim bergerak mengisi tandon air yang ada di sekolah tersebut. “Sangat terima kasih atas bantuannya. SD saya sangat memerlukan air dikarenakan musim ini. Juga anak-anak itu sebetulnya satu minggu itu hanya habis satu tanki pak.” tutur Sumini, Kepala Sekolah SDN 3 Tlogowatu.

Selesai di lokasi pertama, rombongan segera berpindah ke lokasi kedua yaitu menuju tandon air warga desa Tegalmulya, Kemalang, Klaten. Kedatangan tanki air seolah sudah menjadi satu hal yang ditunggu-tunggu warga sekitar. Setelah pengisian tandon air selesai, warga mengantri dengan tertib untuk mengambil air bersih. Banyak orang tua, bahkan usia lanjut, datang dengan jerigen kapasitas sedang. Ada yang membawa jerigen dengan cara dipanggul, dinaikkan gerobak kecil, dimasukkan beronjong yang diletakkan di motor, bahkan ada juga yang membawa jerigen tersebut dengan mengangkatnya di atas kepala. Tidak hanya laki-laki, ibu-ibu lanjut usia pun ikut mengantri.

“Berguna untuk masyarakat maupun di sekolahan. Terimakasih DSH yang telah membantu untuk pelaksanaan tercapainya bantuan sosial air bersih dari alumni SMP N 1 Klaten Angkatan Tahun 1976. Terima kasih.” Ucap salah seorang perwakilan alumni.

Alhamdulillah. Semoga program ini menjadi salah satu jalan mengalirnya kebahagiaan dan ketenangan bagi masyarakat Tlogowatu juga Tegalmulyo, Kemalang, Klaten di tengah kekeringan yang melanda. Jazakumullah khairan kami ucapkan kepada para donatur dan semua pihak yang terlibat. Semoga aliran air bersih tidak hanya menjangkau Kemalang namun dapat meluas hingga wilayah-wilayah lain. Aamiin.

https://youtu.be/BVLxokga4dg

Tinggalkan Komentar

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.