fbpx
Liputan

Bermanfaat Bersama untuk Gandu, Mertelu

[Gunung Kidul] Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Dompet Sejuta Harapan (DSH) Cabang Jogja kembali bekerja sama dengan Takmir Masjid Al Barakah Gandu, Mertelu, Gedangsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Kerja sama tersebut berupa kegiatan bakti sosial (baksos) yang diselenggarakan pada Ahad, 6 Mei 2018 di Masjid Al Barakah. Pelayanan kesehatan gratis, beasiswa yatim, bazar murah, dan bekam untuk masyarakat sekitar diselenggarakan pada saat bakti sosial yang ketiga ini.

Selain DSH dan Takmir Masjid Al Barakah, baksos ini juga melibatkan tim medis dan relawan. Tim Medis dr. Novita Asmawati dari Bantul dan 2 relawan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Stikes Muhammadiyah Klaten menjadi petugas pelayanan kesehatan pada kegiatan baksos kali ini. Sekitar 200 orang warga sekitar mengikuti serangkaian kegiatan baksos dengan antusiasme tinggi.

Baksos dimulai pukul 08.30 WIB. Sekitar pukul 09.00 WIB, beasiswa yatim diserahkan dari DSH kepada 13 anak. Beasiswa ini bertujuan untuk membantu biaya pendidikan penerima. Setelah serah terima beasiswa yatim. kegiatan dilanjutkan dengan bazar murah. Tersedia pakaian layak pakai untuk anak-anak maupun orang dewasa yang dapat dipilih warga. Dengan infaq seikhlasnya, warga dapat memiliki pakaian tersebut. Selain itu, Majalah Orange DSH turut dibagikan secara gratis untuk peserta baksos.

Seiring dengan bazar berlangsung, pelayanan kesehatan mulai dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Sebanyak 71 warga yang ingin memeriksakan kesehatan pertama-tama diberikan pelayanan tensi dan pencatatan keluhan kesehatan oleh relawan. Warga yang sudah cek tensi dan tercatat keluhan kesehatannya, satu per satu diperiksa dan diberikan resep oleh dr. Novita Asmawati yang kemudian resep tersebut ditukar dengan obat melalui tim dr. Novita Asmawati. Warga yang ingin berbekam juga dilayani saat itu. Pelayanan bekam dilakukan oleh 3 teraphis untuk putra dan 1 teraphis bekam untuk putri. Tercatat sebanyak 30 peserta mendapat layanan bekam putra dan 13 peserta untuk layanan bekam putri.

“Hari ini dilaksanakan baksos dari DSH. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih. Mudah-mudahan baksos dari DSH dapat bermanfaat bagi warga masyarakat terutama jamaah Masjid Al Barakah. Sangat senang sekali. Harapan kami kedepannya dapat berkesinambungan, bisa dilanjutkan lagi program-program yang lain.” kesan Pak Lagimin (38) selaku Takmir Masjid Al Barakah.

Alhamdulillah, serangkaian kegiatan Bakti Sosial DSH berjalan dengan lancar sampai pukul 14.00 WIB. Semoga ini menjadi langkah kita untuk semakin bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Semoga Dompet Sejuta Harapan semakin menjadi lembaga sosial dan kemanusiaan yang unggul dan mengakar di masyarakat.

Donasikan bantuan Anda melalui Dompet Sejuta Harapan (DSH):

Kantor Pusat Jl. Ki Ageng Gribig No. 8, Sangkal Putung, Klaten Utara (Gedung Lantai 2)

Kantor Cabang Yogyakarta Jl. Lowanu, Gg. Kantil 99A RT 21/06, Sorosutan, Umbul Harjo, Yogyakarta

Kantor Cabang Solo Pajajaran Barat I No.48, RT 02/RW XVII, Sumber, Banjarsari, Surakarta

Atau via transfer ke nomor rekening atas nama Dompet Sejuta Harapan:

Mandiri Syariah 037 008 3987

BNI Syariah 177 002 0103

Bank Muamalat 562 000 4267

BRI Syariah 103 114 8975

Konfirmasi ke nomor 0857-0000-1011

Leave a Reply