fbpx
Liputan
BIDANG PEMUDA LP2A KERTEN ADAKAN GERAKAN SHOLAT SUBUH BERJAMAAH

BIDANG PEMUDA LP2A KERTEN ADAKAN GERAKAN SHOLAT SUBUH BERJAMAAH

Tak seperti shalat Subuh biasanya, yang hanya terdiri dari beberapa shaf jamaah pria dan segelintir jamaah perempuan. Ahad, (9/3) pagi, Masjid Abi Al Maghfur Kalurahan Kerten Kota Surakarta begitu padat, dipenuhi ratusan jamaah yang hendak melakukan sholat subuh berjamaah. Jamaah pria memenuhi bagian dalam masjid dan jamaah putri memenuhi halaman Masjid.
Seratusan orang mengikuti Salat Subuh berjamaah di Masjid Abi Al Maghfur di Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Minggu (9/3) sekitar pukul 04.00 WIB.
Forum Remaja Masjid Kerten yang dibawah Bidang Kepemudaan Lembaga Pendidikan dan Pengalaman Agama Islam (LP2A) bekerja sama dengan Dompet Sejuta Harapan ( DSH ) Cabang Solo dan Takmir Masjid Abi Al Maghfur Kerten menggelar Gerakan Sholat Subuh Berjamaah atau yang lebih dikenal dengan sebutan GSB.
Selain bersilaturahmi, kegiatan ini untuk menciptakan kerukunan antar sesama kelompok Islam. Program Gerakan Salat Subuh Berjamaah ini dianggap menjadi kegiatan yang positif untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan umat Islam, selain itu juga untuk meningkatkan ketakwaan dan religius umat Islam di Kerten.
Kegiatan ini diawali dengan sholat malam (Qiyamul Lail) oleh panitia dan warga dengan imam Ustadz Faizin. Kemudian dilanjutkan dengan Sholat Subuh Berjamaah, Sambutan dari ketua LP2A kerten Bapak Suhardi, Tausyiah oleh ustadz Bimo, sarapan bersama, satunan kepada anak yatim dan diakhiri dengan pengobatan gratis serta bekam.
Bapak Suhardi dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah ini. Terutama bidang kepemudaan LP2A dan Takmir Masjid Abi Al Maghfur serta dari Dompet Sejuta Harapan (DSH).
Selanjutnya beliau sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Supaya dengan kegiatan ini masyarakat, terutama warga kerten untuk lebih semangat sholat berjamaah di Masjid.
“Semoga ini menjadi cambuk dan motivasi bagi kita semua untuk lebih semangat lagi sholat berjamaah ke masjid. Tidak harus menunggu ada kegiatan seperti ini lagi”. Punkasnya.
Dan semoga Remaja Masjid lebih sering memakmurkan masjid di Kerten, terutama masjid dilingkungannya masing-masing. Beliau berpesan kepada generasi remaja untuk menumbuhkan rasa cintanya kepada agama ini dengan aktif di masjid.
Dalam Gerakan Sholat Subuh Berjamaah ini bidang kepemudaan LP2A menghadirkan Ustadz Tri Biwo Soewarno, Lc, .M.S.I dari Ketua Ikatan Dai Indonesia ( IKADI ) Solo sebagai pengisi tausyiah . Dalam tausyiahnya Ustadz Bimo mengajak seluruh umat Muslim khususnya warga kerten untuk selalu rajin sholat berjamaah ke Masjid terutama bagi laki laki. Karena didalam sholat berjamaah dimasjid terdapat banyak keutamaannya dibanding sholat sendirian.
Dengan kegiatan ini Insya Allah dapat lebih memakmurkan masjid-masjid, memakmurkan mesjid akan banyak manfaat yang didapat umat muslim.
Kegiatan diakhiri dengan sarapan bersama, penyerahan santunan kepada anak yatim dan bekam serta pengobatan gratis.

Tinggalkan Balasan