fbpx

Kesetiakawanan Sosial bentuk kepedulian sesama

Menyusul terjadinya bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu, oleh sebab cuaca yang begitu exrim sehingga hujan pun melanda beberapa wilayah di pulau jawa selama berhari-hari. Peristiwa tersebut mrngakibatkan beberapa wilayah mengalami banjir akibat jurah hujan yang tinggi dan sungai-sungai yang ada tidak mampu menampung air sehingga meluap ke pemukiman warga. Lokasi yang terdampak banjir pun cukup banyak, seperti Solo, Wonogiri, Klaten dan juga wilayah Gunung Kidul.
Di wilayah Gunung Kidul tepatnya di desa karangmojo, Kab Gunungkidul pun ikut terdampka banjir. Selain 27 Kepala Keluarga terdampak, ada sekitar 400 ekor ayam ternak pun ikut hanyut terbaawa air. Juga berbagai perlengkapan rumah tangga seperti perabotan dapur pun ikut hilang terbawa arus.
Berbagai organisasi kemasyarakatan dan komunitas-komunitas yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya pun secara berturut-turut tergerak untuk membantu korban banjir yang mengalami musibah di wilayah tersebut.
Tak terkecuali Lembaga Zakat Dompet Sejuta Harapan cabang Yogyakarta terjun langsung ke lokasi bencana. Dengan membawa berbagai bantuan donasi kemanusiaan, dari bahan pokok berupa Beras, Mie istant, Air mineral, Biscuit dan kebutuhan lainnya serta pakaian pantas pakai untuk di bagikan ke warga yang terkena musibah banjir.
Selain wilayah Karangmojo, DSH cabang Yogyakarta juga menyerahkan bantuan serupa untuk warga Gonndosuli dan Pucunggorong, Imogiri Yogyakarta. Dimana lokasi tersebut ada 80 Kepala keluarga yang terdampak banjir.

Tinggalkan Komentar

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.