fbpx
Liputan
Aduh, Tapi Seneng; 150 Anak di Klaten Ikuti Khitanan Massal

Aduh, Tapi Seneng; 150 Anak di Klaten Ikuti Khitanan Massal

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Kejaksaan Negeri Klaten adakan khitanan massal Ahad (30/6). Khitanan Massal diselenggarakan sebagai wujud syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas kinerja kejaksaan selama ini. Bekerjasama dengan Dompet Sejuta Harapan (DSH), Takmir Masjid Al A’raaf Klaten, BMT Safinah, dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), acara yang juga melibatkan Tim Medis RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro ini diselenggarakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Klaten sejak pagi hingga menjelang dhuhur.

Diakui Kepala Kejaksaan Negeri, Feri Mupahir, S.H. M.H., melihat respon positif dari masyarakat berkenaan dengan adanya khitanan massal gratis pada tahun kemarin, maka pada tahun ini untuk kedua kalinya Kejaksaan Negeri Klaten menyelenggarakan kembali acara tersebut.

“Untuk tahun ini penyelenggaraan khitanan massal ditingkatkan dari tahun kemarin. Selain jumlah tenaga medis yang terlibat meningkat dua kali lipat dari tahun kemarin, pada tahun ini jumlah tempat tidur untuk tindakan khitan juga ditambah.” jelas Feri Mupahir, S.H. M.H. dalam sambutannya.

Dalam waktu setengah hari, sebanyak 40 tenaga medis professional dikerahkan untuk menangani sekitar 150 peserta khitanan massal di 20 bilik yang disediakan. Selain mendapat tindakan khitan, obat, dan hak kontrol gratis pasca khitan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, peserta juga mendapat uang saku dan bingkisan berupa baju koko, sarung, snack, makan besar, dan alat tulis. Sambil menikmati snack maupun makan besar, peserta mengantri sesuai urutan registrasi ulang. Peserta juga terhibur dengan aksi dongeng Kak Yasir, Pendongeng asal Solo, dan Kak Dhanik, Pendongen asal Klaten. Peserta maupun wali juga senang dengan hadirnya Bupati Klaten, Sri Mulyani, beserta jajarannya.

Tags :

Tinggalkan Balasan