Malam Bina Taqwa (Mabit) Remaja Masjid Al-Barokah

Ahir pekan tidak menjadikan remaja Gandu ini bersantai dan main di saat libur, Selama dua hari Sabtu dan ahad, 12-13 Agustus 2023 di masjid Al Barokah Mertelu, Gunung Kidul mengadakan kegiatan dengan tema “ Membina Generasi Remaja Muslim Kreatif”
Acara dimulai bakda Ashar sekitar pukul 15.30 Wib dengan 30 puluh peserta remaja masjid Al Barokah, acara dibuka oleh sambutan dari Bapak Ngadiono selaku kepala cabang Dsh jogja dan kepala Takmir dilanjutkan dengan membaca Al-Matsurat.
Kegiatan dilanjutkan dengan seni baca Qur’an dibantu oleh santri pondok QHS Azzahro Jogja, sholat magrib dan makan malam bersama. Setelah bakda Isya kegiatan dilanjutkan dengan materi Keorganisasian Remaja Masjid oleh Bapak Didik.
Malampun semakin larut namun semangat para peserta masih membara acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan membakar jagung bersama, setelah pukul 22.00 wib peserta mulai tidur. Keesokan harinya kegiatan berlanjut dengan sholat qiyamul lail dilanjutkan sholat subuh, senam bersama dan naik ke perbukitan di sekitar masjid untuk menghirup udara sejuk khas pegunungungan.
Acara tak selesai sampai disitu, setelah sarapan dan mandi pagi, para peserta berkreasi dengan menghias kaligrafi, semua peserta sungguh antusias. Setelah itu dilanjutakan dengan pesan kesan dan penutupan.
“Saya senang bisa ikut mabit selain banyak teman baru nambah ilmu baru juga” kata Udin salah satu peserta mabit.
“seruuu banget bisa ikut mabit, bagian favorit saya pas menghias kaligrafi dan bakar jagung“ kata rani sambil tertawa kecil.

Tinggalkan Komentar