fbpx

Penyaluran Keranda Jenazah untuk masjid At Taqwa kali kotes

keranda kalikotes
Penggunaan keranda jenazah saat ini merupakan hal yang sangat di perlukan dalam prosesi pemakaman jenazah. Kesadaran warga akan proses pemakaman yang sesuai syariah adalah hal yang menggembirakan. Dimana pada saat dulu warga biasa membawa jenazah dengan menggunakan peti dan menguburkannya beserta peti tersebut tanpa membokarnya .

Seiring waktu dan berkembangnya ilmu yang di pahami masyrakat kini hal itu pun di tinggalkan, dan bahkan ada yang menghancurkan peti kemudian baru menguburkannya setelah jenazah di posisikan sebagaimana mestinya.

Melihat kondisi tersebut akan sangat membebani bagi keluarga yang di tinggalkan dan harus membeli peti untuk pemakaman. Dari dasar hal tersebut keranda jenazah menjadi sebuah solusi di masyarakat, dan di hari Ahad, 7/6/15 Dompet Sejuta Harapan telah menyerahkan Keranda berbahan dasar besi stainless kepada jamaah masjid At Taqwa Kalikotes dan di terimakan secara simbolis dengan Bapak Ponidi selaku Lurah Kalikotes. Semoga dengan keranda ini yang di pake oleh masyarakat bisa meringankan biaya pemakaman bagi ahli waris yang di tinggalkan. (mh)