fbpx
Liputan
Warna Keceriaan Anak Yatim Piatu Dhuafa di Tiga Kota

Warna Keceriaan Anak Yatim Piatu Dhuafa di Tiga Kota

Bersamaan dengan penyelenggaraan Muharram Ceria di Klaten, Ahad (7/10) diselenggarakan pula Muharram Ceria oleh Dompet Sejuta Harapan (DSH) Cabang Solo, kemudian Jogja dan Cilacap. Warna keceriaan anak yatim piatu dhuafa tergambar di setiap penyelenggaraannya.

Bertempat di Pondok Pesantren Arrabani Masaran Sragen dari pukul 06.30 WIB hingga pukul 13.30 WIB, DSH Cabang Solo menggandeng para relawan, santri senior, keluarga besar bapak Tomy Utomo Putro dan Chilipari Catering dalam pelaksanaan Muharram Ceria Yatim Dhuafa 1440 H. Acara santunan yang dikemas dengan kegiatan outbond dan olah raga sunnah ini diikuti sebanyak 48 peserta yatim pun piatu dhuafa yang umumnya berasal dari daerah Kerten, Surakarta. Acara yang memiliki tujuan utama meneladani pribadi Rasulullah yang begitu menyayangi para yatim, juga menjadi sarana mengenalkan olah raga sunnah seperti berkuda dan memanah. Tidak hanya ceria karena permainan kekompakan seperti tarik tambang dan ular-ularan, namun acara ini memberikan kisah tersendiri bagi peserta untuk mendalami sunnah nabinya.

Muharram Ceria Cab. Solo

Setelah sepekan berlalu, Ahad (14/10) pagi hingga dhuhur,  Muharram Ceria serentak diselenggarakan di dua cabang DSH yang lain, yaitu Jogja dan Cilacap. Amanah dari para donatur diemban dengan semangat bahu membahu dalam kebaikan, menunda dulu waktu istirahat akhir pekan dan bersiap mengulas senyum kebahagiaan anak-anak yatim pun piatu dhuafa di dua kota tersebut.

Di Kantor DSH Cabang Yogyakarta, Jl. Lowanu Gg. Kantil 99A RT 21 / RW 06, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, Muharram Ceria bersama Anak Yatim terselenggara dengan dihadiri 45 peserta dari 50 yang diundang. Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini juga dihadiri Ketua Mui D.I.Yogyakarta, Kh M.Toha Abdurrahman¬† dan Sekum MUI D.I.Yogyakarta, Kh Kamaludiningrat. Melibatkan santri Qur’an Homestay Az Zahra, para relawan dan warga RT 21 Sorosutan, berikhtiar di jalan kebaikan dengan menyantuni anak-anak yatim, piatu, pun yatim piatu dhuafa non panti ini alhamdulillah terlaksana dengan lancar. kegiatan ini juga mendapat apresiasi ketua RW 06 maupun ketua MUI D.I.Yogyakarta. Baik peserta maupun warga berharap semoga kegiatan seperti ini dapat diadakan lagi dengan jangkauan lebih luas sehingga penerima manfaat lebih banyak.

Muharram Ceria Jogja

Seirama dengan penyelenggaraan Muharram Ceria di kota-kota sebelumnya, Muharram Ceria juga disambut dengan senyum dan tawa riang anak-anak yatim, piatu dhuafa non panti di Citepus, Jeruk Legi, Cilacap. Digawangi oleh DSH Cabang Cilacap dan pemerintah desa setempat, kegiatan Muharram Ceria dimulai pukul 09.00 WIB. Sebanyak 40 peserta mengikuti rangkaian agenda dari sambutan, santunan, hingga doa bersama dengan rasa senang dan syukur yang tergambar jelas. Bersamaan dengan kegiatan ini, harapan akan berkembangnya DSH Cabang Cilacap dilangitkan. Setelah sarana pendidikan berupa SMP Islam Citepus terwujud, DSH Cabang Cilacap dan pemerintah desa setempat berharap semoga program-program kemanusiaan yang lain seperti ambulan gratis dan perpustakaan bergerak juga bisa dirasakan oleh masyarakat cilacap.

Muharram Ceria Cilacap

Tinggalkan Balasan