fbpx
Aksi

Jumat Berkah Istimewa; Langkah Tembus Wilayah Rawan Aqidah

Terletak di dataran tinggi, gersang, kering dan berdebu terlebih hujan lama tak bertamu, menjadikan Wonosari, Jurang Jero, Ngawen, Gunungkidul menarik Dompet Sejuta Harapan (DSH) cabang Jogja untuk berbagi kebahagiaan bagi penduduk setempat. Pada hari Jumat (2/8), bersama Tim Jumat Berkah dari Klaten membawa misi khusus. Tak sekedar membagi nasi kotak sebagaimana agenda rutin tiap Jumat, pada Jumat kali ini serangkaian bakti sosial diselenggarakan di Masjid At Taqwa, masjid yang berada di bawah jalan utama.

Setelah melaksanakan sholat Jumat berjamaah, serangkaian agenda Jumat Berkah dan Bakti Sosial diselenggarakan. Sebanyak 75 nasi kotak dibagikan kepada jamaah sholat Jumat. Setelah itu dilanjutkan kajian yang diisi oleh Ustadz Maryanto, Kepala Pondok Quran Homestay (QHS) Klaten.

Tim DSH sampai lokasi tepat sebelum sholat Jumat diselenggarakan. Ada rasa syukur yang menelusup lembut dalam dada ketika mendengar khutbah Jumat yang menggema dari Masjid At Taqwa yang bersahutan dengan masjid-masjid lain. Rasa syukur tersebut terasa kuat mengingat wilayah tersebut merupakan wilayah rawan aqidah. Bahkan untuk menuju Masjid At Taqwa, tim DSH harus melewati 2 rumah ibadah keyakinan agama lain. Di mana letak kedua rumah ibadah tersebut terbilang lebih strategis dibanding letak masjid ini. Alhamdulillah, khutbah Jumat yang menyerukan kepada agama yang Haq, ketauhidan, masih menggema di sana. Masjid masih penuh dengan jamaah dari berbagai usia. Bismillah, semoga Allah senantiasa menjaga kita dan generasi mukmin di setiap jengkal bumi-Nya.

Usai kajian, bazaar pakaian diikuti jamaah masjid dan warga setempat. Antusias dan kebahagiaan terpancar jelas dari warga yang meramaikan bazaar. Tidak hanya orang tua, remaja dan anak-anak pun tidak tertinggal meramaikan bazaar. Selain itu, sebanyak 8 warga mengikuti bekam gratis khusus putra. Dilanjutkan dengan pembagian paket sembako untuk 50 warga yang membutuhkan.

Alhamdulillah. Serangkaian agenda Jumat Berkah dan Bakti Sosial terselenggara dengan lancar dan membahagiakan. Semoga manfaat yang terasa menambah erat rasa persaudaraan sesama muslim. Semoga Allah teguhkan iman kita semua. Jazakumullah khair bagi segenap donatur dan pihak yang terlibat langsung pun tidak langsung.

Leave a Reply