fbpx

[Klaten] 5000 Santri Menggemakan Masjid Agung Al Aqsha dengan Bacaan Al Quran

Ahad, 25 November 2018 Masjid Agung Al Aqsha Klaten penuh sesak dengan kehadiran para santriwan/santriwati, orang tua, pendamping, relawan, panitia, ustadz/ustadzah dalam rangka acara Wisuda Akbar Klaten Menghafal #2. Tidak kurang dari 2.250 anak mengikuti seleksi munaqoshoh gelombang I.

Acara ini merupakan ajang untuk memberi motivasi dan juga apresiasi bagi para anak-anak penghafal Al-Qur’an di kota Klaten.

Pada tahun yang lalu, Wisuda Akbar Klaten Menghafal #1 telah diikuti oleh 2300 santri dan seleksi hanya untuk satu kategori yaitu hafalan Surah An Naba saja. Sedang pada tahun ini diikuti kurang lebih oleh 5000 santri dan untuk 3 kategori yaitu hafalan Surah An Naba, Hafalan Juz 30, dan Hafalan Juz 30 plus Surah Al Mulk.

Acara dibuka tepat pada pukul 08.00 wib oleh ketua panitia Klaten Menghafal #2 Kang Dhohir. Dilanjutkan pemberian sambutan oleh Bpk Iskandar (Takmir Masjid Al Aqsha) dan pembacaan surah Al Mulk perwakilan santri dari SMP Harapan Kita. Pukul 8.20 wib pusat informasi sementara ditutup, para orang tua/pengantar yang menunggu di lantai I diharapkan untuk sabar menanti agar anak-anak santri bisa khusyuk dalam mengikuti seleksi ujian munaqosah.

Acara seleksi disupport oleh para ustadz dari berbagai pondok yang tersebar di kota klaten. Waktu seleksi terbagi menjadi 2 shift. Shift pagi dan shift siang.

Di dalam masjid lantai I tersedia kotak infaq untuk bantuan bencana nusantara dan para pengantar yang menunggu putra-putrinya dipersilahkan untuk mengambil majalah Orange yang sudah disediakan oleh Dompet Sejuta Harapan.

Di luar masjid, ada berbagai stand yang diisi oleh sponsor resmi acara ini. Ada stand makanan, stand kaos dan tidak ketinggalan disediakan pula foto booth wisuda akbar oleh panitia.

Semoga acara seperti ini bisa terus dilaksanakan agar bisa selalu membumikan Al Quran di Kota Klaten tercinta.

Tinggalkan Komentar

SUDAH SEDEKAH HARI INI?

Jadikan sedekahmu ibadah jariyahmu.