fbpx
Liputan

Paket sembako untuk warga terdampak covid-19

Wabah COVID-19 mulai menyebar luas ke penjuru Indonesia sejak awal bulan Maret. Terdengar berita korban jiwa yang berjatuhan. Tidak hanya itu, virus corona ini juga berdampak besar pada kesejahteraan ekonomi masyarakat Indonesia. Para pekerja harian yang mulai sepi pembeli sampai gulung tikar serta buruh pabrik banyak yang mengalami PHK.

Terlebih lagi banyak daerah yang menjalankan karantina wilayah mandiri. Untuk para pekerja harian seperti pedagang keliling mengalami kesulitan karena tidak boleh memasuki wilayah tersebut untuk berdagang. Akhirnya, banyak dari mereka yang mengurangi hari untuk keliling berdagang bahkan ada yang banting setir menjadi buruh harian lepas. Apa saja dijalani demi menyambung hidup keluarga kecil mereka setiap hari.

Melihat kondisi saat ini yang begitu memilukan, banyak dari kita yang tergerak hatinya untuk bergotong royong bahu-membahu membantu saudara-saudara kita yang tengah dilanda kesusahan. Namun, seringkali juga kesulitan untuk menyalurkan bantuan tersebut karena khawatir jika berada di luar rumah terlalu lama. Karena mengingat himbauan dari pemerintah untuk berada di rumah saja.

Oleh sebab itu, Dompet Sejuta Harapan (DSH) membuka donasi untuk para donatur yang ingin menolong warga yang mengalami dampak dari COVID-19 ini untuk kemudian kami salurkan. Penyaluran bantuan ini berbentuk kebutuhan pokok yang sudah dalam bentuk paket berisi beras, minyak, gula pasir, biskuit, kurma, dan sabun.

Alhamdulillah sampai saat ini sudah ada 360 paket yang terdistribusi dibeberapa wilayah di Kabupaten Klaten dan sekitarnya. Target penerima bantuan ditujukan untuk pedagang keliling, pedagang kelontong, penjahit dan buruh harian lepas bahkan juga tukang ojek.

Teriring ucapan terima kasih dari para penerima untuk semua donatur dan untuk DSH.
Doa yang selalu dipanjatkan, semoga Allah menjauhkan kita semua dari wabah ini dan segera Allah angkat semua penyakit yang sedang mewabah. Aamiin aamiin yaa Rabbal’alamin.

Leave a Reply