fbpx
Aksi
Safari Dongeng, Bukan Sekedar Dongeng

Safari Dongeng, Bukan Sekedar Dongeng

Alhamdulillah pada bulan April 2019, Dompet Sejuta Harapan (DSH) Cabang Solo menjalankan program baru Safari Dongeng bersama Kak Amr Ahmad Abdullah. Program ini diadakan melihat antusiasme anak-anak menyaksikan dongeng. Masa kanak-kanak di tengah berbagai hiburan yang kurang mendidik perlu dialihkan pada hiburan yang tidak hanya membawa keceriaan namun juga menawarkan value kebaikan.

Menggandeng pendongeng profesional, DSH Cabang Solo mulai Safari Dongeng di PAUD Insan Madani Palur, Surakarta. Sebanyak 45 siswa menyaksikan dongeng dengan keceriaan yang tergambar di wajah mereka. Bahkan mereka turut ekspresif seiring kisah yang dituturkan Kak Amr.

Setelah sukses Safari Dongeng perdana, program ini kembali dilaksanakan. Senin (15/4), sebanyak 20 santri TPA Al Faruq Jagalan ditemani wali datang ke Taman Balekambang Surakarta untuk menyaksikan dongeng Kak Amr. Berbeda dengan pertunjukan perdana, kali ini konsep acaranya outdoor. Alhamdulillah, Safari Dongeng kali ini pun berjalan lancar.

Program yang insyaallah rutin ini tidak dipungut biaya. Bagi sekolah-sekolah maupun TPA se-Solo Raya yang ingin menghadirkan keceriaan dengan mendongeng, bisa menghubungi DSH. Tidak hanya menawarkan keceriaan, Safari Dongeng gagasan DSH ini juga menumbuhkan kepedulian terhadap sesama kepada anak-anak. Di setiap akhir sesi dongeng, diadakan galang dana kemanusiaan yang nantinya akan disalurkan kepada korban bencana nusantara maupun kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan